Karena Engkau

Yang menjadikan aku sebuah nama

Kau sebut aKu Indonesia

Karena katamu aku cantik
Dengan kepulauannya
Aku kaya dengan alamnya

Begitu katamu,
Kalau sedang memanjakanKu

Karena Engkau,

Aku lahir menjadi sebuah tempat
Kaupun terlahir dan tumbuh dalam
Benih-benih serat milikKu

Bersamamu, aku tercipta dan ada

Karena Engkau,
Engkau menjadi bukan si siapa
Untuk Aku Negrimu

Dan beginilah rupa dan warnaKu

Mengapa memaki?
Mengapa membenci?

Inilah aku
Hasil karyamu
Yang jauh dari mimpimu

DBLN, 16.37-200409

24 comments :

  1. puisi yg sangat manis dan penuh rasa cinta akan tanah air.

    ReplyDelete
  2. Karena Engkau kutulis k0men ini. Hehehe..

    ReplyDelete
  3. hmm..kayaknya lagi kangen dengan tanah kelahiran ya...

    ReplyDelete
  4. Sieep....
    puisi yang keren mba'....
    biar kita bisa sama-sama sadar kalo rasa cinta tanah air itu perlu

    ReplyDelete
  5. kalau balik ketanah air nti ambil segenggam tanah trus bawa deh..mudah2an nti kalau dinegeri orang kangen dengan tanah air dapat mengobati ...hehhehe..bener ga ya

    ReplyDelete
  6. selalu kangen untuk datang k blog romantik ini pa lagi di suguhin puisi yang bermacam-macam fill nya

    ReplyDelete
  7. indah..itu telah berlalu
    kaya...hanya rayuan sesaat
    nyata..pengemis itu ada

    salahkah bila memaki dan membenci
    negeriku negeri yang malang

    salam kenal.

    ReplyDelete
  8. jadi makin cinta tanah air nih....

    ReplyDelete
  9. Disanaaaaa.... tempat lahir beta.....
    dibuaaaaiiii... dibesarkan bunda....
    wah bener-bener cinta tanah air nih jeng sri....

    ReplyDelete
  10. Wew..
    Yakin..
    Optimis..
    Negeri ini kan semakin baik..
    Kenapa?
    Coz masih byk..
    Manusia2 peduli..
    Mcm tmn2 skalian..
    Hehehe..
    Met knal ya ce.. ;)

    ReplyDelete
  11. Siapa yg berani memaki Indonesia mbak...Santet wae pho? hehehe..(*sadis mode:on)

    ReplyDelete
  12. oke,santet aja seng wani karo indonesia
    di barat kagak ada yg ngalahin ilmu santet soalnya
    hehehehe

    ReplyDelete
  13. bikin puisi dapat dolar... boleh juga nih ^^!

    ReplyDelete
  14. lam knl ya non...!!!
    blh lah kpn2 mampir.. :))

    ReplyDelete
  15. weehhh bagus-bagus puisinya.... jadi ciut nyaliku kalo bikin puisi...

    saya follow ya... Trims...

    juga link... link balik ya...

    ReplyDelete
  16. Waaaaahhh keren blog nya, aku juga suka puisi, salam kenal yah mbak, ato mas nih?? hihihhihhi (ya mbak lah pastinya)

    nice blog nice blog, i have followed your blog...

    ReplyDelete
  17. Masya Allah... gak nyangka ketemu sodara kembar. hehehe... puisinya bagus mbak, salam kenal...

    ReplyDelete
  18. templatenya sama :D. Jadi malu hihihi...

    ReplyDelete
  19. Heem...tampaknya ini menjadi sebuah kaca buat kita semua!! apa lagi di dukung dengan desin yang cool banget.. "Ooh negriku yang seringku buat kau menyesal karena menerimaku di atasmu dan di dalam penderitaanmu"

    Salam kenal neng,,aku pendatang baru..kapan--kapan mampir yaa??

    ReplyDelete
  20. Walah2.. Mantep bner da ne puisi... Nice nice...

    ReplyDelete
  21. Di bahumu ada harapku
    akan untaian melati intan manikam
    dengan deraian air kasturi bertabur permata
    bertahta ukir emas bersulam ratna.

    Tapi mengapa suryamu kelam
    berselimut awan hitam semburat darah
    Tonggakmu rapuh kerontang
    hingga dripun enggan menjamah

    Oh negeriku
    mengapa kau kini
    merintih tiada henti
    mana kicaumu yang slalu mewarnai
    hinga pelangipun ceria menari

    ReplyDelete
  22. oooh tenyata gembel sastra tu ini toh,,kok ya aku baru ngerti sih...

    puisi yang manis....seperti senyumnya (meski lagi kesel tapi tetap senyum),,,luar biasa tidak banyak yang bisa melakukannya..

    ReplyDelete

Contact

Name

Email *

Message *

 

. Template by Ipietoon Blogger Template