CintaKu Jauh Di Pulau

Kepada Sultan,

Pagi mentari menghampiri
Datang menyapa keharibaanmu
Menyelusup pada tiap relung

Hatimu yang tertutup bias nestapa
Jiwamu yang terendap pada kebekuan

Laramu padamkan cahaya
Yang tulus ingin menerangi
Setiap sudut gelap dalam ruangmu

:"Kenapa, bagaimana mungkin?" kata angkuhmu

Duh Sultan,
kenapa tak kau biarkan sinar mentari
Menghangatkanmu?

DBLN, 10.16-180509

28 comments :

  1. nice poem.....
    saya suka sama gaya puisi jeng SRI

    ReplyDelete
  2. Haduh... bikin mabok jeng Sri, puisinya...

    ReplyDelete
  3. ass.
    begitu indah kunjungan ini, ketika membaca poem ini serasa menjadi lebih indah lagi.
    mmhhh..
    wassalam

    ReplyDelete
  4. sutan takdir alisyahbana? ato sutan.....?? he he he...

    ReplyDelete
  5. wah..kalau baca judulnya jadi ingat sajaknya chairil anwar

    ReplyDelete
  6. salam kenal,,,,dari yang baru aja ngeblok maohon dukungan nya ya n jangan pernah bosan tuk kasih komen di blog yang baru aja siap setengah hehehhe,,,kunjungan di tunggu ya ...makasih

    ReplyDelete
  7. Sultannya jaim ya Jeng.. sultan jaman skrg emang katak gitu ya.. hihihihi

    ReplyDelete
  8. Puisi nya mantep banget... Kangen masa2 bkin puisi waktu SMA.. heheh

    ReplyDelete
  9. Kenapa Sultan angkuh jeng...
    apa Sultan merasa lebih sehingga menjadi angkuh??
    atau Sultan terlalu dingin?
    hingga terlupa pada hangat?

    ReplyDelete
  10. Duuuh kenapa ya, sultan mang gitu kali ya,
    mungkin suka nya m3
    bukan mentari....
    *kabuuuur*

    ReplyDelete
  11. barangkali Sultan telah kehabisan api
    sebab tulang2nya telah rapuh ditumbuhi hijau daun
    dan ketika engkau bersedu sedan dalam pukau rindu
    tak seorangpun menyahut
    tak juga sultan

    barangkali bumi dihati telah menua
    dan kesetiaan tinggal sejengkal tanah
    lantas dimana kau tanam pohon anggur
    ketika selat madura mengangkang tiba-tiba
    dan perahu cinta datang seketika
    mengajakmu dalam riuh gelombang
    mengsung bimbang, sampai ke hati.

    ReplyDelete
  12. puisi yang manis... I love it !!

    ReplyDelete
  13. Puisi yang romantis.... aku jadikan puisi untuk sms ah....

    ReplyDelete
  14. 3th ngumpul ma anak2 sastra, aq blm bs bkin puisi bagus. hikz!

    ReplyDelete
  15. Aku baru mampir disini setelah ganti baju,....

    Sultan siapa sih diajeng??

    ReplyDelete
  16. bagus2..
    sultan di malaysie ya?hehe..

    ReplyDelete
  17. sangat romantis, jadi pengen belajar puisi nih

    ReplyDelete
  18. duh jenk ini...
    bener2 deh...
    klo buat poem pasti bukin orang kanyut aja nih...
    untungnya ada akar pohon, jadi bisa pegangan deh :D...

    nice poem jenk...
    lam kenal yah

    ReplyDelete

Contact

Name

Email *

Message *

 

. Template by Ipietoon Blogger Template