Sampan Berlabuh

Lajur pantai memberimu jejak-jejak
Pada buih-buih air laut yang memberi
Nyanyian hampa kepadamu,

Dasa terendap oleh karam kecewa
Lupa pada sampan yang tlah berlumut
Teringat hanya kepada luka yang tertoreh

Kaupun menjadi
Patung hati yang tak bergeming
Sampan hiasan bagi laut tak bernyanyi
Buih pantai yang tak lembut
Karang curam yang bertebing dan melukai

Pipit kecil terkapar, lelah tak berdaya menantang egomu...

DBLN 19.18-120609

35 comments :

  1. hiks..hiks...hiks..
    (sambil sesenggukkan)

    ReplyDelete
  2. Pipit kecil terkapar,lelah tak berdaya menantang egomu..

    Saementara ego pribadi menyesakan diri,ego pribumi menggugah emosi.
    Ego..ego..,egomu akan membengkokan kebenaran seperti lubang cahaya hitam yang telah terbengkok.

    ReplyDelete
  3. waduhh ,bingung aku... jarang baca puisi sehh... jadinya ga dong deh..hehehe...tapi salut....

    ReplyDelete
  4. sungguh mengena ke sasaran (yg merasa pasti)

    ReplyDelete
  5. agak agak binun juga nih

    kalo gak salah nih puisi tentang kapal yg udah gak kepake lagi ya Jeng..
    duluny megah mewah sehingga menampakkan egonya

    ReplyDelete
  6. ass.
    menarik jeng, kadang makna puisi sulit ditebak. apalagi bagi yang awam. justeru disanalah nilai sebuah puisi.
    wassalam

    ReplyDelete
  7. puisi nya cocok nihh..dikasih ikan hehehehehe

    ReplyDelete
  8. Semoga bukan sebuah ungkapan keputus asa an

    ReplyDelete
  9. dalem banget bo...ada sinopsis gak ? pusing kalo dah baca puisi

    ReplyDelete
  10. menyentuh banget kata2nya...teruskan karyanya, mantab...salam kenal ya

    ReplyDelete
  11. nice poem...
    so deep n touch my heart...

    semoga engkau tetap semangat
    selalu menatap hari esok yang lebih baik...
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  12. Duhai Pipit ...
    Tak kanlah dikau terkapar
    Tak kanlah dikau lelah
    Apalagi tak berdaya
    Jika...
    Kau hiasi hidupmu
    dengan ...
    Ilmu Syukur dan ikhlas.

    ReplyDelete
  13. hik hik hik mau nangis nih hehehehehe

    ReplyDelete
  14. kemanakah jiwa lelaki itu pergi,
    tinggalkan buih dipasir pantai...

    ReplyDelete
  15. Aku bergeming.....
    pilihan kata yang serasi...

    ReplyDelete
  16. Lebih baik berlabuh dipelabuhan saja,,dari pada dibatu karang bisa gawat nanti!! enggak nyambung yaa komen aku?? sebelum digebukin aku boleh mintak satu permintaan enggak,,aku mau kabur dulu hehehe!! *lariiiiiii*

    ReplyDelete
  17. Apakah si pipit ada di pantai? Pipit siapa?

    ReplyDelete
  18. cie....puisi tau prosa ya...so sweet...^_^...V salam D3pd

    ReplyDelete
  19. Silaturahmi antar blogger sedunia. salam hangat penuih damai dari Indonesia.

    ReplyDelete
  20. aku menangkap sesuatu nih di puisi ini. tuing2..email belum baca.

    ReplyDelete
  21. pendek tapi menyentuh, aku tunggu karya2 yang lain, sukses

    ReplyDelete
  22. mantab puisinya jeng.Begitu emang kenyataannya ketika hati terluka;lupa akan semua kenangan manis dan indah,teringat hanya pada luka yang tertoreh.:)selamat berkarya.

    ReplyDelete
  23. syairnya bagus......tapi aku gak tau maksud dari syair itu

    ReplyDelete
  24. Wew..
    Ati2 minggirnya..
    Jgn deket2 karang..
    Hehehe..
    Met knal ya ce.. ;)

    ReplyDelete
  25. menyentuh banget.....:)

    ayo pipit kecill....!!!
    Semangat...!!!

    ReplyDelete
  26. seharusnya dunia dan hidup ini begitu indah....bila eng-KAU bersamaku....

    ReplyDelete
  27. Kok saya gak bisa bukak blog satunya lagi

    ReplyDelete
  28. Jeng...sastranya bikin hati terpilin :(

    ReplyDelete

Contact

Name

Email *

Message *

 

. Template by Ipietoon Blogger Template